Tips | Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan ditahun 2013/2014 ini mungkin berbeda dengan musim hujan di tahun2 sebelumnya. Dari pagi hari cuaca yang sangat cerah, tiba2 turun hujan lebat pada siang harinya. Menurut saya, itu akan sangat mengganggu aktifitas kita, terutama yang beraktifitas di luar ruangan. Kalau di dalam ruangan si mungkin ga tau di luar hujan atau panas. hehe



Untuk menghadapi musim penghujan tahun ini, saya suguhkan beberapa tips agar kita terhindar dari suatu hal yang tidak kita inginkan.
1. Tips pertama, selalu bawa jas hujan dan juga serep sendal di jok motor. Jadi kalau tiba2 di jalan hujan, teman2 tidak perlu khawatir. Kecuali yang bawa mobil sih sepertinya tidak berpengaruh ya..hhe
2. Lihat prakiraan cuaca, bisa di TV, surat kabar, internet, dan lain-lain. Dengan melihat prakiraan cuaca, setidaknya kita bisa lebih mewaspadai perubahan cuaca yang datang tiba2.
3. Bawalah payung, karena tidak mungkin kita akan selalu naik motor atau berada dalam mobil. Sesekali kita akan membutuhkan payung untuk berjalan ke suatu tempat yang jaraknya tidak begitu jauh.
4. Menjaga kondisi tubuh agar selalu fit di musim penghujan ini, sehingga tidak mudah sakit.
5. Makan dan minum2an yang hangat agar tidak mudah masuk angin.

Demikianlah beberapa tips di musim hujan kali ini. Semoga bermanfaat! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets