Cara membuat surat lamaran pekerjaan

surat lamaran kerja
Membuat surat surat lamaran kerja adalah hal penting dalam mencari pekerjaan, namun membuat surat lamaran kerja tidak boleh asal buat atau sembarangan, tetapi butuh tips tertentu agar surat anda bisa baik dan benar. Untuk diterima disuatu perusahaan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah tindak awal yang harus anda penuhi, karena kebanyakan perusahaan mulai menilai anda dari tulisan anda, dari tulsan anda distulah mereka mulai melihat kepribadian anda.


Dalam postingan ini kami membuat tips dan cara membuat surat lamaran kerja yang benar, semoga menjadi ukuran dan standarisasi bagi anda yang ingin mencari pekerjaan.

Tips Membuat surat lamaran kerja

  1. Utamakan sopan santun, dalam menulis surat gunakan bahasa yang sopan dan santun yang bisa mencerminkan kepribadian anda yang bagus, dan gunakan bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD, ini menjadi nilai plus bagi anda.
  2. Ingat apa saja persyaratakan yang diminta perusahaan, penuhi semuanya, anda jangan berharap banyak kalau anda tidak memenuhi persyaratan perusahaan anda, karena itu menjadi langkah awal bahwa anda sudah berbuat tidak disiplin.
  3. Anda perlu menunjukkan kemampaun anda bahwa anda pakar atau ahli di bidang ini dan itu, tapi ingat jangan pernah bersikap bahwa anda terkesan sombong, Kalau anda sombong anda tidak perlu berharap banyak dari perusahaan itu.
  4. Sekarang banyak orang yang menulis surat lamaran kerja menggunakan komputer, namuan saya sarankan agar anda menulisnya dengan tangan anda sendiri, karena perusahaan biasanya bisa melihat kepribadian anda dari tulisan anda. Tulisan anda menunjukkan karakter anda.

Untuk lebih lengkap, dibawah ini saya sertakan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, coba diperhatikan dengan seksama.

Surat Lamaran Kerja 1

Yogyakarta, 19 November 2013
Hal : Lamaran Pekerjaan


Yth. PT. Maju Jaya Terus Di Depan
Jl. Merpati Putih No. 3
Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Maju Jaya Terus Di Depan yang termuat di harian Republika tanggal 6 Agustus 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Maju Jaya Terus Di Depan.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama :Apriatun
Tempat, tgl. lahir : Bantul, 19 April 1994
Pendidikan Akhir : SMK di SMK 1 Pundong
Alamat : Gedong RT. 04 Panjangrejo Pundong Bantul Yogyakarta 55771
Telepon (HP) : 08572xxxxxxx
e-mail : apriatun83@gmail.com
Status Perkawinan : Belum Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik aktif maupun pasif. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Word, Excel, Acces, PowerPoint, OutLook dan beberapa software kantor lainnya. Saya juga mempunyai sertifikat internet dari Google inc.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
4. Pas foto terbaru

5. Foto Copy KTP.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnaya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,







Apriatun




Sumber : http://tgkboy.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-surat-lamaran-kerja-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets