Cepen | Kesempatan Kedua



Kesempatan Kedua
By: Apriatun

“Sayang, udah lama nunggu nya?” Septa menghampiri pacarnya di taman tempat mereka janjian.
“Belum ko, sini duduk” jawab Nugraha mesra sembari menarik tangan Septa.
                Septa dan Nugraha adalah sepasang kekasih. Mereka bersekolah di satu SMA, sebut saja SMA Tuna Bangsa. Mereka meski sering bertemu di sekolah, bahkan sering antar jemput kalo berangkat ke sekolah, tetapi jarang sekali bahkan merupakan kejadian langka mereka berduaan di sekolah meski hanya ngobrol atau jajan di kantin. Teman-teman mereka pun heran, kenapa mereka bersikap seperti itu, padahal kalau di luar sekolah sedang berduaan mereka sangat mesra. Mereka hanya sering bertemu di luar untuk melepas rindu..cieileh, hehe
                Nugraha bukanlah type cowo yang mesra, pemalu iya. Mungkin itu sebabnya mereka tidak pernah tampil berdua di sekolah. Septa sebenarnya sebel sama sifat pemalu pacarnya itu, tapi karna terlalu sayang kali ya, jadi ga pernah mempermasalahkan hal satu itu. Mereka sering sekali berkomunikasi lewat pesan singkat saja, alias sms. Ko ga bosen ya?haha..
“Sayang” sms dari Nugraha
“ Iya sayang”.
“Kangen”.
“Sama yank, aku juga kangen banget..pdhal kmrin bru ktmuan ya..hehe”
“Iya ni yank, besuk ketemuan yuk..”
“Jemput ya, sekalian kita lanjut kencan. Haha..”
“Hahaha...boleh2, tapi bangunin ya biar g ksiangan.hiks”
“Iya sayang aku bngunin..mkan blom yank? jngan lupa mkan ya, tar atit lho.. :D”
“Udah yank, kamu gimna? Ru ngpain yank?”
“Udah jg ko yank, nnton tv aja yank”
“ya uda, uda mlem gih tidur”.
“belom ngntuk yank, kmu bobo dluan yank kalo dah ngntuk”.
“ga mau ah kalo kmu g bobo..pkonya tmenin”. Nugraha sedikit memanja sama pacarnya.
“hehe..ya uda aku tmenin yank, mmpi indah ya..jngan lupa doa..dadaaa”
“iya, nice dream sayangggg”
                Sudah setengah tahun mereka berpacaran. Sebentar lagi mereka akan menempuh ujian dan melanjutkan kuliah.
“Sayang, kamu mau lanjut kuliah dimana? Aku masih bingung nih”
“Sama yank”
                Nugraha dan septa akhirnya melanjutkan kuliah yang sama setelah lulus SMA, meski dengan fakultas yang berbeda. Baru awal mereka memasuki kuliah, Nugraha memutuskan Septa dengan alasan orang tua Nugraha tidak mengizinkan Nugraha pacaran sebelum bekerja. Septa sangat sedih sekali, tapi Septa tidak bisa melakukan apapun bila itu adalah kehendak orangtua Nugraha.
                Setelah beberapa bulan mereka putus, Septa masih sering menge-sms-i Nugraha, bahkan mereka masih ketemuan. Akan tetapi suatu hari mereka bertemu, dan Nugraha mengatakan sesuatu yang sangat menyakitkan hati Septa hingga Septa akhirnya menjauh dari Nugraha.
“Septa, aku bener-bener minta maaf sama kamu. Aku ga maksud nyakitin kamu. Tapi jujur, aku mutusin kamu bukan karna orangtua aku, tapi aku udah ga sayang lagi sama kamu. Aku juga terpaksa pura-pura sayang sama kamu akhir-akhir ini ta. Aku ga mau nambah nyakitin kamu ta. Dan maaf kalo sekarang aku pacaran dengan temanku, Emeli”.
“kenapa kamu baru jujur sekarang ha, slama ini aku masih sayang banget sama kamu. Kenapa kamu tega lakuin itu ke aku ha. Kenapa kamu bohongin aku kaya gini?” jawab Septa sambil menangis.
“maafin aku ta, jangan nangis lagi” Nugraha menghapus air mata Septa.
“Kamu bahkan ga tega liat aku nangis, tapi kamu tega nyakitin aku kaya gini ha”
Septa mengembalikan semua barang yang udah pernah Nugraha berikan padanya. Septa hanya berkata “ini sudah bukan hak aku lagi ha, hak aku buat milikin barang-barang ini udah berakhir sejak kamu mulai bohongi aku bahkan pura-pura sayang sama aku ha. Aku juga udah ga bisa liat barang-barang itu lagi. Terlalu sakit bagiku ha. Maaf” Septa begitu saja pergi setelah mengembalikan barang pemberian Nugraha.
Setelah beberapa bulan Nugraha berpacaran dengan Emeli, mereka akhirnya putus. Dan dalam beberapa bulan kemudian Emeli sudah berpacaran dengan orang lain. Nugraha hanya bisa diam dan mengucapkan selamat kepada mereka berdua dengan hati yang sakit.
Nugraha dan Septa yang sudah lama tidak berkomunikasi kini kembali berkomunikasi. Nugraha menyesal dulu telah meninggalkan Septa.
“ta, aku minta maaf dulu udah nyakitin kamu. Aku menyesal”.
“aku udah maafin kamu ha”
“aku pengen kita balikan kaya dulu lagi ta”
“ga semudah itu ha, terlalu sakit dulu kamu ninggalin aku kaya gitu. Jujur aku masih sayang sama kamu, meski itu semua udah lama berlalu. Tapi aku tulus sayang sama kamu ha”
“lalu kenapa kamu ga bisa trima aku lagi ta? Aku bener-bener nyesel ta”
“butuh waktu ha buat ngembaliin seperti dulu, atau mungkin sudah ga bisa. Aku mungkin bukan Septa ang kamu kenal dulu dan juga sebaliknya, kita butuh waktu untuk saling mengenal lagi ha”
“aku ngerti ta, kamu ngasih aku kesempatan kedua kan ta?”
“iya, tapi jangan sia-siain kesempatan kedua ini ha. Kalo kamu nyakitin aku lagi aku ga tahu bisa maafin kamu kaya sekarang lagi atau tidak”
“iya ta, aku janji. Aku sayang kamu ta”

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets