Tips Sukses Kuliah dan Berorganisasi



Mungkin banyak diantara teman-teman yang bingung, pengen aktif berorganisasi tapi takut kuliah keteteran?? Apalagi kalau lagi banyak tugas. Gimana ya biar dua-duanya bisa sukses?? Nah, disini saya menuliskan beberapa tips agar sukses dalam kuliah maupun berorganisasi.

1.       Komitmen
Dalam menjalani suatu hubungan (hubungan berorganisasi dan kuliah loh maksudnya..hehe) harus dilandasi dengan komitmen. Dimana kalau kita udah punya komitmen antara organisasi dan kuliah, kita akan mempunyai dua tanggung jawab besar yang harus dipikul dan otomatis kita akan menjalani keduanya dengan baik karena dituntut oleh tanggung jawab. So...jadilah orang yang bertanggung jawab akan sebuah pilihan!!
2.       Membagi Waktu
Bagilah waktu seoptimal mungkin. Sesuaikan organisasi apa yang bisa kita ikuti dengan waktu yang kita punya. Jangan kita terlalu banyak mengikuti organisasi kalau kita tidak bisa membagi m=waktu dengan baik. Salah-salah malah semuanya jadi kacau lagi. Tapi, bukan berarti kita tidak boleh mengikuti banyak organisasi. Asal bagilah waktu dengan baik sehingga semuanya bisa dilakukan secara maksimal.
3.       Jangan menunda-nunda
Kalau kuliah banyak tugas, organisasi sibuk. Gimana ya biar bisa terselesaikan semua?? Caranya, jika kalian mempunyai waktu luang gunakanlah waktu luang itu untuk mengerjakan tugas. Jangan malah digunakan untuk bermain-main. Iya sih main sama temen itu asik, tapi gimana sama tanggung jawab kalian?? Jadi, kerjakan secepat mungkin selagi ada waktu, jangan ditunda-tunda ya!
4.       Banyak relasi
Nah, kalau kalian aktif berorganisasi tentunya kalian akan mempunyai banyak relasi. Disitu bisa kalian gunakan untuk bertukar pikiran tentang kuliah maupun organisasi. Jadi kalau ada kesulitan bisa kalian bertanya atau kalia bagi dengan teman kalian. Jangan dipikul sendiri..hehe
Pada intinya untuk sukses dalam kuliah maupun berorganisasi kita harus memiliki rasa tanggung jawab yang sama diantara keduanya. Jangan setengah-setengah, karena nanti hasilnya akan kurang maksimal. Yakini kalau tujuan kita berorganisasi adalah untuk belajar bukan hanya sekedar agar terlihat aktif atau hanya untuk mencari beasiswa. Oke sobat! Siap sukses kuliah dan berorganisasi???

By: Apriatun

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets